eJournal Hubungan Internasional

Fisip Universitas Mulawarman

Kampanye The Body Shop “Against Animal Testing” di Uni Eropa (Riskita Raisa Nabila)

Submitted by: Nabila, Riskita
On: Jul 17, 2019 @ 5:15 AM
IP: 114.125.213.129

  • Judul artikel eJournal: Kampanye The Body Shop “Against Animal Testing” di Uni Eropa
  • Pengarang (nama mhs): Riskita Raisa Nabila
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan kampanye “Against Animal Testing” yang dilakukan oleh perusahaan kosmetika The Body Shop dalam kebijakan “Ban of Animal Testing” di Uni Eropa. Konsep yang digunakan yakni konsep animal welfare dan konsep pressure group. Jenis penelitian adalah deskriptif. Data yang dikumpulkan yakni data sekunder yang bersumber dari byuku, dokumen, arsip, surat kabar, berita dan website berita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berbagai aksi dalam kampanye “Against Animal Testing” oleh The Body Shop dilakukan melalui lobi ke parlemen, penggunaan publikasi dan media, protes dan pengajuan petisi serta secara aktif melakukan riset mengenai alternatifpengujian non-hewan merupakan bentuk aksi penolakannya terhadap animal testing untuk kosmetik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Animal Testing, Kampanye, The Body Shop
  • NIM: 1202045011
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Hubungan Internasional
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rahma Daniah, S.IP, M.Si, Dadang Ilham K. Mujiono, S.Sos, MA
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Hubungan Internasional
  • Volume: 7
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Riskita Raisa Nabila (1202045011) (07-17-19-05-15-26).docx (55 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Riskita Raisa Nabila (1202045011) (07-17-19-05-15-26).pdf (251 kB)

29 total views, 1 views today

Print Friendly